5 Tren Kecantikan Ramah Lingkungan yang Wajib Diketahui

Dalam beberapa tahun terakhir, kita telah melihat makin banyaknya praktik kelestarian lingkungan di industri kecantikan, dan tahun ini pun kelihatannya tren ini makin kuat. Di Oriflame, penting bagi kami untuk terus mengikuti tren keberlanjutan agar kami terus menghadirkan produk berkualitas bagi Anda sekaligus menjaga lingkungan hidup! Berikut adalah lima tren kecantikan yang ramah lingkungan untuk tahun ini:

1. Penggunaan Bahan Dasar yang Bisa Diurai Secara Alami
Jadi, kami sudah mengatasi isu mengenai pemakaian microbeads dan tissue pembersih wajah, namun di tahun 2019 kami percaya sudah makin banyak pemain di industri kecantikan juga turut mengambil langkah ini. Kami percaya mengenai pentingnya keberlanjutan di setiap bagian produk kami, mulai dari bahan dasar hingga kemasan.

Perusahaan kecantikan kini mulai memperhatikan lebih dalam soal penggunaan bahan dasar yang mereka gunakan serta memastikan agar kelestarian pun senantiasa terjaga, termasuk Oriflame. Nah, bila Anda mencari produk yang ramah lingkungan, mengapa tak coba lini Love Nature kami yang menggunakan bahan dasar yang bisa diurai secara alami.

2. Kemasan yang Ramah Lingkungan
Seiring meningkatnya kepedulian para konsumen mengenai penggunaan produk yang ramah lingkungan, maka perusahaan kecantikan pun makin berusaha memenuhi permintaan tersebut dengan mengurangi pemakaian plastik atau menggunakan plastik buangan dari laut yang diolah kembali. Contohnya, di Oriflame kami memperbanyak penggunaan plastik daur ulang (Post-Consumer Recycled atau plastik PCR) di tahun 2018. Ketimbang menggunakan plastik berbasis petroleum, kami lebih memilih menggunakan plastik PCR! Tren ini sudah mulai banyak dilakukan oleh perusahaan lain. Mereka sudah mulai berinvestasi pada plastik jenis ini serta mengembangkan kemasan daur ulang mereka sendiri.

.

3. Produk yang Bisa Diisi Ulang
Memang belum terlalu banyak diaplikasikan, namun tentu masih banyak ruang untuk melakukannya. Kini makin banyak perusahaan yang mulai mengikuti tren mengisi ulang produk kecantikan yang kian populer di kalangan konsumen. Dibandingkan menjual kemasan produk yang sama terus menerus, kini banyak perusahaan memilih menjual dalam bentuk isi ulang. Yang Anda perlukan adalah kemasan asli yang telah habis, entah itu lisptik, krim wajah, hingga foundation, untuk diisi kembali! Jika Anda ingin memiliki alternatif produk isi ulang, cobalah The ONE Make-up Pro Palette, di mana Anda bisa menyusun sendiri isinya sesuai dengan seleera dan rona kulit Anda!

4. Aplikasi Handphone
Kemungkinan di tahun 2019 ini akan banyak bermunculan aplikasi ponsel yang menggunakan survey dan menilai produk berdasarkan kadar keramahan lingkungannya. Aplikasi juga membantu mengurangi bahkan meniadakan penggunaan kertas. Dengan aplikasi Oriflame Conference, maka kami tak perlu lagi menggunakan kertas untuk brosur dan materi cetak lain!

5. Penggunaan Energi Terbarukan
Kami juga mulai melihat adanya perubahan dari proses produksi yang dilakukan oleh beberapa perusahaan kecantikan. Beberapa mulai menggunakan sumber energi terbarukan, seperti tenaga angin, pada pabrik-pabriknya. Ini adalah salah satu tren yang bisa jadi akan makin banyak digunakan di industri kecantikan pada masa-masa mendatang.

Di Oriflame, kami sangat senang bahwa bisa bekerja di sebuah kantor yang menggunakan tenaga listrik terbarukan sebanayak 100%, termasuk gudang dan pabrik sekalipun! Semoga saja pada masa-masa mendatang kita akan makin banyak melihat langkah-langkah yang dilakukan perusahaan kecantikan lain untuk turut menjaga kelestarian lingkungan dan Bumi tercinta kita ini!